BIOGRAFI GEORGE TIMORASON

Lahir di Bandung, Indonesia, George Timorason mempelajari Seni Patung secara otodidak sejak tahun 2001. Dengan berbekal kemampuan artistik, belajar dari banyak seniman dari dalam maupun luar negeri dengan visi yang kuat di dunia patung. Tidak hanya  menciptakan karya dengan baik, ia juga merenungkan kepedulian yang mendalam mengenai isu-isu lingkungan. Banyak ide-ide dari karya-karyanya yang diambil dari alam, diekstrak menjadi seni kontemporer yang mengundang orang-orang menikmati seni sebagai suatu gaya hidup.

 

Percaya bahwa proyek yang besar tidak dapat diselesaikan tanpa dukungan orang lain, George membuka Geoti Studio untuk menggabungkan ide-ide segar dari tim kreatif dan keahlian yang solid dari tim produksi. Geoti Studio berusaha untuk menjaga perspektif yang seimbang antara seni dan profesionalisme. Dalam merekrut timnya dia menghargai setiap sumber daya manusia sebagai makhluk yang unik. Mendukung masing-masing anggota timnya sesuai dengan kemampuan dan potensi unik karena ia percaya bahwa setiap orang berhak mendapat kesempatan yang sama  untuk tumbuh dan berhasil, termasuk mereka yang tidak menikmati pendidikan tinggi.

 

Memilih untuk tidak terikat pada gaya dan media tertentu, George memegang perspektif yang inovatif dan karena itu memberikan tim kreatif kebebasan untuk bereksplorasi, tanpa mengesampingkan komitmennya untuk memenuhi kebutuhan kliennya. Dia telah dipercaya untuk menangani berbagai proyek dari karya seni gigantik untuk perkotaan, elemen-elemen artistik untuk kantor, rumah tinggal sampai dengan souvenir eksklusif.

 

Selama perjalanannya sebagai pematung, George telah bekerjasama dengan banyak pihak, mulai dari arsitek, interior designer, urban planner, lighting consultant, developer dan kontraktor, dan terlibat dalam banyak proyek di Indonesia. Dan karena senang membagi pengalamannya, beberapa kali telah diundang bicara di hadapan banyak kalangan, mulai dari kalangan mahasiswa dan pengusaha muda, sampai dengan pencinta senirupa.